Dukung Frontage Road, Ali Markus Hibahkan Tanah PT Maspion II & III

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | Kamis, Juni 20, 2013

Published on June 20, 2013 by   ·   No Comments

SIDOARJO (kabarsidoarjo.com)- Bertahap namun pasti, pembangunan frontage road Waru-Buduran yang digagas Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo, mulai terealisasi.

Hal ini setelah Ali Markus selaku Presiden Direktur PT Maspion Group, secara resmi menghibahkan tanah di depan PT Maspion II dan PT Maspion III di Buduran, melalui penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) pemanfatan jalan di dua perusahaan PT Maspion group itu.

Penandatanganan MoU hibah jalur Frontage road

Penandatanganan MoU yang digelar di pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (20/6/2013) ini, langsung diteken Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum dengan Ali Markus dengan disaksikan Forum Pimpinan Daerah, Wakil Bupati Sidoarjo H.Mg Hadi Sutjipto, Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Sigit Setiawan, serta pejabat SKPD terkait.

Dalam sambutan pembukaan pelaksanaan MoU, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo Ir Sigit Setiawan menerangkan, penandatangan hibah pemanfatan jalan di depan PT Maspion II dan PT Maspion II Buduran ini, juga dibarengi dengan dukungan 31 perusahaan yang berdiri di sepanjang jalur frontage road.

"Alhamdulillah, upaya kita dalam melakukan pendekatan membuahkan hasil dengan penandatanganan MoU dari PT Maspion ini. Insya Allah pembangunan frontage road Waru-Buduran akan berjalan lancar," ujar Sigit.

Dari rencana yang ada, panjang frontage road yang akan dibangun mencapai 9 km dengan lebar jalan 7 meter.

Frontage road ini akan menghubungkan forntage road Surabaya di perbatasan Menanggal-Waru yang pembangunanya sudah masuk tahap akhir.

"Kita akan hubungkan frontage road Waru hingga Buduran tepatnya di simpang tiga stadion Kemiri Buduran," ujar Sigit lagi.

Sementara itu dalam sambutan selepas penandatanganan MoU, Alim Markus meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut mendukung rencana pembangunan frontage road milik Sidoarjo ini.

Pasalnya, dengan terealisasinya pembangunan frontage road ini, akan bisa mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Ini program yang bagus, untuk itu perlu dukungan semua stake holder yang ada di Sidoarjo," ucap Alim Markus.

Sedangkan Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH.MHum secara khusus memberikan apresiasi atas langkah hibah lahan dari PT Maspion Group kepada Pemkab Sidoarjo, dalam mempercepat pembangunan frontage road ini.

"Saya bangga dan turut senang atas kepedulian yang diberikan PT Maspion Group bersama 31 perusahaan yang lain, dalam mendukung pembangunan frontage road Waru-Buduran ini," tutup bupati. (Abidin)

kabarsidoarjo 20 Jun, 2013


-
Source: http://kabarsidoarjo.com/?p=22954
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar