Militer Mesir Ajak Semua Kalangan Berunding

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | Rabu, Juli 03, 2013

By Admin 3 - Wed Jul 03, 8:21 pm

_68503189_sis_reu

Mosleminfo, Kairo — Pada Senin (1/7) lalu, Dewan Militer Mesir melalui televisi nasional mengeluarkan ultimatum kepada Presiden Mesir, Muhammad Morsi agar dalam waktu 48 jam, ia memenuhi tuntutan rakyat Mesir. Jika tidak, maka militer akan melakukan langkah sendiri untuk 'menyelamatkan'  negara.

Namun dalam pidato terakhirnya, Selasa petang (2/7) yang disiarkan oleh kanal al-Mishry, Morsi menyatakan tidak akan mundur sebagai presiden Mesir, dan siap mengorbankan nyawanya demi mempertahankan legitimasinya sebagai presiden Mesir saat ini. Secara tersirat dia juga mengancam akan terjadi perang saudara jika dirinya dipaksa untuk mengundurkan diri.

Menanggapi hal ini, menurut sumber militer yang dikutip oleh AFP dan dilansir harian El-Wathan, hari ini Menteri Pertahanan dan ketua Dewan militer Mesir, Jenderal Abdul Fattah As-Sisi mengadakan pertemuan dengan kalangan oposisi yang diwakili oleh Muhammad Baradei, Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. DR. Ahmad Thayyib, Pimpinan Tertinggi Kristen Koptik, Paus Thawdrous, perwakilan dari Partai Huriyah wal Adalah, Partai Salafi An-Nur, dan gerakan kontra pemerintah.

Sumber tersebut menambahkan bahwa pertemuan tersebut akan membahas "peta jalan keluar" yang akan diumumkan oleh tentara setelah batas waktu 48 jam yang diberikan oleh Presiden Mohamed Morsi untuk mencapai "tuntutan rakyat" yang berakhir pada pukul 16.30 waktu setempat.

Redaktur: Khalid Husein

  • Loading ... Loading ...

  • 0 views

Admin 03 Jul, 2013


-
Source: http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/militer-mesir-ajak-semua-kalangan-untuk-berunding/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=militer-mesir-ajak-semua-kalangan-untuk-berunding
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar