7 Cara Membebaskan Diri dari Mengorok atau Ngorok

Written By Unknown on Kamis, 20 Juni 2013 | Kamis, Juni 20, 2013

Mengorok adalah kebiasaan yang tidak baik, oleh sebab itu penulis berbagi 7 cara membebaskan diri dari mengorok atau mendengkur atau lebih sering disebut ngorok supaya gampang dalam penyebutannya. Cara membebaskan diri dari mengorok ini sangat cukup dianjurkan oleh para ahli di bidang medis sebab mengorok, mendengkur, atau ngorok itu sendiri jika ditinjau dari sudut pandang medis ternyata juga tidak baik bagi kesehatan anda. Cara hilangkan kebiasaan ngorok kali ini ada 7 cara yang bisa langsung diterapkan, namun tentu butuh waktu karena 7 cara membebaskan diri dari mengorok atau ngorok ini bisa disebut sebagai terapi juga, jadi serangkaian proses yang membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Langsung saja lihat di bawah ini cara menghilangkan kebiasaan ngorok :

7 Cara Membebaskan Diri dari Mengorok
healthbos.in
1. Hindari Kebiasaan Merokok
Merokok dapat mengiritasi membran mukus atau selaput lendir pada saluran napas bagian atas yang menyebabkan pembengkakan dan meningkatkan produksi lendir.

 
2. Hindari Minum Obat Tertentu Sebelum Tidur
Obat penenang atau tranquilizer, pil tidur, dan antihistamin perlu dihindari konsumsinya sebelum tidur. Jika harus meminumnya, minumlah 2-3 jam sebelum tidur.

 
3. Olahraga Teratur
Lakukan olahraga secara rutin dan berkala, bisa dengan jogging setiap pekan di saat weekend atau bahkan jika anda bisa lakukan lebih rutin lagi. Jika ingin olahraga yang lebih berat maka anda juga bisa mengajak teman-teman untuk berolahraga bersama-sama seperti bermain futsal. Jika ingin yang gampang-gampang saja, ya lakukan push-up 20 kali dan sit-up 30 kali setiap pagi hari supaya kondisi fisik anda senantiasa terjaga
 
4. Hindari Posisi Tidur Telentang atau Tengkurap
Posisi tidur telentang memudahkan seseorang untuk tidur mendengkur. Sebaiknya tidur miring ke kanan atau ke kiri. Jika harus telentang, maka pakailah bantal.

 
5. 15 Menit Memanjakan Diri Sebelum Tidur
Rileks sebelum tidur bisa membantu mengurangi mendengkur. Cara untuk memanjakan diri bisa dengan menulis hal-hal yang menyenangkan sepanjang hari, yoga, mendengarkan musik klasik, atau melakukan aktivitas ringan lainnya yang menyenangkan.

 

6. Hindari Makan, Minum, dan Ngemil Sebelum Tidur
Intinya adalah jangan pergi tidur dalam keadaan perut kekenyangan.

 
7. Mengurangi Berat Badan

Orang yang memiliki badan gemuk alias kelebihan berat badan cenderung mendengkur saat tidur. Karena itu, kurangilah berat badan dengan cara yang sehat yakni dengan berolahraga teratur, banyak beraktivitas, dan menjaga pola makan.

Terbebas dari mengorok tentunya juga akan masuk dalam salah satu kriteria pria idaman wanita, jadi pastikan bahwa anda para laki-laki bisa membebaskan diri dari ngorok. Ini akan menjadi masalah besar bagi pasangan anda nantinya jika kebiasaan mengorok melekat pada diri anda.

noreply@blogger.com (Elena Seravin) 19 Jun, 2013


-
Source: http://rizroi.blogspot.com/2013/06/7-cara-membebaskan-diri-dari-mengorok-atau-ngorok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar