Peduli Pedagang Kaki Lima, DBS Hadiri Pengajian PKL Gelora Delta

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | Jumat, Juni 21, 2013

Kepedulian ketua DPRD Sidoarjo H.Dawud Budi Sutrisno SH.MHum terhadap ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kini menempati kawasan GOR Gelora Delta Sidoarjo, ditunjukkan dengan turut mendukung dan menghadiri pengajian akbar dan istiqosah 2 tahun relokasi PKL kawasan  Gelora Delta, Kamis (21/6/2013) malam.

Ketua Dewan saat memberikan sambutan
Ketua dewan yang kini akrab dipanggil Abah Dawud ini, berbaur dengan ratusan pedagang mengikuti pengajian yang diasuh langsung KH Agoes Ali Mashuri atau biasa disebut Gus Ali, pengasuh Ponpes Bumi sholawat Tulangan.
"Pelaksanaan pengajian ini, merupakan bukti rasa syukur para PKL yang turut berperan aktif dalam pembangunan di Sidoarjo. Mereka para pedagang sudah 2 tahun ini menempati kawasan GOR dan ini merupakan salah satu pembinaan yang sudah kita lakukan bersama pemerintah," terang Dawud saat dikonfirmasi selepas pengajian.
Masih menurut calon anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo) nomor urut 4 ini, saat ini yang perlu diperhatikan dengan keberadaan PKL kawasan GOR ini, adalah langkah sentralisasi untuk lebih menunjukkan keberadaan para PKL ini.

DBS dan Gus Ali saat istiqosah bersama PKL
Dengan adanya kawasan sentra PKL, setidaknya upaya penataan dan pembinaan yang sudah dilakukan, akan lebih mengena.
"Para PKL ini nurut-nurut dan mereka mau dibina. Tugas kita sekarang bagaimana membuat sentra PKL di Sidoarjo dengan penataan tanda-tenda seragam yang cantik," ulas Dawud lagi.
Sementara itu salah satu kordinator PKL GOR Gelora Delta M.Nuril Huda, menyambut baik gagasan sentra PKL yang diutarakan ketua DPRD Sidoarjo.
Bahkan jika semangatnya untuk menata PKL, pihaknya akan menerima dengan tangan terbuka jika direlokasi ke lokasi sentra PKL itu.

DBS bersama PKL gelora Delta
"Gagasan yang baik dan kita selalu terbuka untuk dibina dan didampingi," terang Nuril Huda.
Tidak ketinggalan dalam kesempatan ini, Nuril Huda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Dawud Budi Sutrisno,  yang menunjukkan kepeduliannya kepada para PKL di Sidoarjo khususnya PKL di kawasan Gelora Delta Sidoarjo.
"Saya kira tanggapan beliau terhadap PKL cukup positif. Beliau menunjukkan kepeduliannya kepada kita PKL, dan kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami," terangnya.(Abidin)

kabarsidoarjo 21 Jun, 2013

-
Source: http://kabarsidoarjo.com/?p=22965
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar