Menjelang Demo 30 Juni, Warga Mesir Simpan Cadangan BBM dan Makanan

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | Kamis, Juni 27, 2013

By admin2 - Thu Jun 27, 5:55 pm

news1.733997

Mosleminfo, Kairo – Demonstrasi yang akan digelar oleh rakyat Mesir pada 30 Juni mendatang, menimbulkan kekhawatiran sebagian warga mengenai suku cadang BBM dan makanan, karena demo ini sejatinya akan digelar selama seminggu penuh hingga Presiden Morsi lengser. Demi mengantisipasi hal itu, warga mulai menyimpan suku cadang BBM dan makanan di rumah masig-masing, karena diprediksi aktivitas kerja rakyat Mesir akan terhenti selama seminggu itu.

Sejak kemarin, pom bensin di seluruh wilayah Mesir mengalami antrian yang cukup panjang. Hal ini juga kerap menimbulkan pertengkaran antar warga yang antri, karena selain antrian panjang, saat ini di Mesir sedang musim panas.

Antrian panjang di pom bensin tersebut menyebabkan mogok kerja angkutan umum di Kairo dan provinsi-provinsi lainnya. Aminah Abdul Humaid, seorang ibu rumah tangga mengatakan bahwa dirinya sengaja memborong kebutuhan rumah agar dapat memberi makan keluarganya, karena takut toko sembako akan tutup pada saat demo 30 Juni mendatang.

 Dari pihak pemerintah, Syarif Hadarah, Menteri Perminyakan mengatakan: "Sesungguhnya antrian panjang di pom bensin, karena beredar isu dari sebagian warga agar menyimpan persediaan minyak." (aaswt/imm).

  • Loading ... Loading ...

  • 0 views

admin2 27 Jun, 2013


-
Source: http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/menjelang-demo-30-juni-warga-mesir-simpan-cadangan-bbm-dan-makanan/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=menjelang-demo-30-juni-warga-mesir-simpan-cadangan-bbm-dan-makanan
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar