Demonstrasi 30 Juni Terbesar Dalam Sejarah Mesir

Written By Unknown on Senin, 01 Juli 2013 | Senin, Juli 01, 2013

By admin2 - Mon Jul 01, 3:45 am

tahrir (6)_2013630181434

Mosleminfo, Kairo – Ajakan oposisi untuk melakukan demonstrasi besar-besaran demi melengserkan Presiden Mesir Muhammad Morsi, mendapatkan sambutan luar biasa dari seluruh rakyat Mesir. Jutaan warga Mesir memenuhi titik-titik demonstrasi, mulai dari istana negara, bundaran Tahrir, hingga ke berbagai provinsi di Mesir.

Militer Mesir mengatakan bahwa demonstrasi untuk menggulingkan rezim Morsi ini berjumlah jutaan orang. Hal itu diungkapkan oleh pihak militer setelah melakukan pemantauan melalui udara. Di samping itu, militer juga menyebarkan ratusan bendera Mesir dari atas helicopter kepada para demonstran oposisi di bunderan Tahrir. Sementara itu, kantor berita Perancis menyatakan bahwa demonstrasi kali ini adalah yang terbesar dalam sejarah Mesir.

"Jumlah demostran yang begitu banyak ini dan dilakukan secara damai, mengharuskan Presiden Morsi untuk segera memenuhi semua tuntutan mereka," ungkap Dr. Abdul Mun'im Abul Futuh, Ketua Partai Mesir Kuat.

Abul Futuh juga menyatakan melalui akun jejarin sosialnya 'twitter' bahwa banyaknya jumlah demosntran ini semakin menegaskan bahwa rakyat Mesir sudah benar-benar marah, sehingga Morsi harus segera memenuhi tuntutan mereka.

"Kepedulian terhadap Mesir adalah sebab utama jutaan rakyat Mesir keluar untuk berdemo, bukan hal lain. Mereka semua keluar berdemonstrasi dengan meneriakkan kepentingan Mesir, bukan kepentingan kelompok tertentu," kata Amr Musa, salah seorang pimpinan dalam Front Penyelamatan Mesir. (mashyoum,elwthan/sm).

  • Loading ... Loading ...

  • 0 views

admin2 01 Jul, 2013


-
Source: http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/demonstrasi-30-juni-terbesar-dalam-sejarah-mesir/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=demonstrasi-30-juni-terbesar-dalam-sejarah-mesir
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar