Dalami Aswaja, Ribuan Santri Camping di Jombang - Okezone

Written By Unknown on Kamis, 23 Mei 2013 | Kamis, Mei 23, 2013

NASIONAL

Minggu, 19 Mei 2013 02:40 wib

Muhammad Saifullah - Okezone

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma'arif NU akan menggelar Perkemahan Wira Karya Gerak Pramuka Nasional atau Perwimanas di Jombang pada 24-29 Juni 2013. Selain ditetapkan tiga tujuan untuk bisa dicapai, acara ini juga menargetkan terbentuknya karakter diri di setiap peserta yang mampu memunculkan rasa patriotisme, cinta tanah air, dan solidaritas.  
 
Ketua PP LP Ma'arif NU H Zainal Arifin Junaidi, mengatakan setiap peserta Perwimanas Ma’arif NU 2013 harus saling mengenal sehingga bisa memunculkan persaudaraan yang kuat.
 
"Itu tujuan pertama. Dari persaudaraan yang tercipta selama perkemahan, dengan sendirinya tersosialisasi nilai-nilai kebersamaan, kekerabatan, kesetiakawanan, hingga akhirnya tercipta persatuan dan ketahanan di tingkat nasional," kata Arifin, Sabtu (18/5/2013).
 
Ditambahkan oleh Arifin, tujuan kedua dari digelarnya Perwimanas Ma’arif NU 2013 adalah membentuk karakter. Sementara tujuan ketiga yaitu menciptakan insan yang bermartabat.
 
"Oleh karenanya selama perkemahan berlangsung, salah satu materi yang akan diberikan adalah pendidikan keislaman, yang dalam hal ini tentunya faham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja)," tambahnya.
 
Lebih jauh, mantan Anggota DPR RI tersebut juga mengatakan, perkemahan yang merupakakan penerapan Tri Satya dan Dasadarma dinilai sebagai wadah yang tepat untuk membentuk karakter siswa, yang selanjutnya diharapkan dapat mewarisi sifat-sifat baik pada pendahulu negeri ini.
 
"PP LP Ma'arif NU akan berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan suasana kemah di Jombang, Jawa Timur, mendatang sebagai wadah pendidikan yang tepat bagi pemuda dan pemudi Indonesia, khususnya yang lembaga tempatnya menimba ilmu berada di bawah naungan Ma'arif NU," tegas Arifin.
 
Perwimanas Ma’arif NU ditargetkan bisa diikuti oleh 3.000 peserta. Hingga saat ini tercatat 1.216 orang sudah mendaftarkan diri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bangka Belitung, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Barat, Lampung, Bengkulu, DKI Jakarta, dan Jambi.
(hol)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

http://index.okezone.com/read/2013/05/19/337/809157/dalami-aswaja-ribuan-santri-camping-di-jombang

0 komentar:

Posting Komentar