Kakek Ini Pemegang SIM Tertua

Written By Unknown on Kamis, 06 Juni 2013 | Kamis, Juni 06, 2013

INILAH.COM, Ngataki - Ia lahir sebelum pabrikan mobil Amerika Serikat (AS), Ford, mengeluarkan Model T. Di usia yang lebih seabad dan masih memegang surat izin mengemudi, Bob Edwards tak merasa tua.

Pria berusia 105 tahun asal Selandia Baru ini menjadi pemegang SIM tertua di negaranya. Ia mengemudi selama 88 tahun dan belum ingin berhenti memegang kemudi.

"Bahkan, saya tak merasa tua. Tak benar-benar merasa tua," ujarnya, mengaku ia hanya pernah terlibat dalam satu kecelakaan selama hampir sembilan dekade.

Tiga tahun lalu, Edwards mengalami patah tulang panggul kiri hingga dokter memintanya berhenti mengemudi. Tentu saja, ia menolak.

"Toh, saya mengemudi mobil (bertransmisi) otomatis dan hanya membutuhkan kaki kanan saja," ujarnya, kini mengemudikan Mitsubishi.

Di Selandia Baru, pemegang SIM berusia 80 tahun ke atas harus memeriksakan penglihatan dan kesehatan mereka selama dua tahun sekali.

Amerika Serikat (AS) dan beberapa negara di Eropa juga memiliki ketentuan serupa. Jika tak memenuhi persyaratan, SIM akan dicabut. [vin]

06 Jun, 2013


-
Source: http://web.inilah.com/read/detail/1996770/kakek-ini-pemegang-sim-tertua
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar