Main Enjoy, Pemain Persib Harus Lupakan Target

Written By Unknown on Jumat, 07 Juni 2013 | Jumat, Juni 07, 2013

INILAH, Bandung - Mantan pemain Persib era 90-an Mustika Hadi menilai, kekalahan beruntun yang dialami Maung Bandung di tur Jawa Timur beberapa waktu lalu, karena terlalu beratnya beban yang ditargetkan kepada pemain.

Seharusnya, kata dia, dalam setiap pertandingan, pemain hanya dituntut untuk tampil maksimal dan tidak melulu dibebankan target menang.

"Pemain profesional memiliki kualitas dan jam terbang. Ini tinggal bagaimana caranya menyatukan pemain-pemain terebut. Persib jangan terus dibebani setiap kali bertanding untuk menang. Tetapi bagaimana caranya memotivasi, agar setiap pemain bisa memberikan permainan maksimal untuk timnya," kata Mustika kepada INILAH, Kamis (6/6).

Dia menambahkan, saat ini yang meski dilakukan tim pelatih Maung Bandung yakni, mengembalikan mental bertanding para pemain seusai menderita dua kekalahan dari Arema 1-0 dan Gresik United 2-1.

"Saya yakin, tim pelatih sudah melakukan evaluasi. Dan kekalahan itu berdampak terhadap mental pemain karena terlalu beratnya target yang dibebankan. Seharusnya pemain dibuat enjoy dan diberikan kepercayaan agar mereka bisa menunjukkan kemampuannya di lapangan," ucapnya.

Selanjutnya, Mustika berharap, di laga berikutnya menjamu Pelita Bandung Raya (PBR), Selasa (11/6) nanti, Atep dkk tampil enjoy. Kegagalan di pertandingan sebelumnya, meski dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali.

"Tetap PBR tidak bisa dianggap remeh, Persib harus mempersiapkan diri dengan baik. Meskipun di atas kertas PBR jauh di bawah Persib, di sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Intinya, setiap pemain Persib harus bermain enjoy. Jangan terlalu memikirkan soal target," pungkasnya. [den]

07 Jun, 2013


-
Source: http://www.inilahkoran.com/read/detail/1997054/main-enjoy-pemain-persib-harus-lupakan-target
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 komentar:

Posting Komentar