Film-film Remake Spektakuler yang Siap Tayang 2014 - Liputan6.com

Written By Unknown on Kamis, 18 Juli 2013 | Kamis, Juli 18, 2013

Film-film Remake Spektakuler yang Siap Tayang 2014

RoboCop

Liputan6.com, Los Angeles : Dalam perkembangan dunia film, pastinya teknologi, wawasan, dan beberapa isu yang selalu bertambah dari waktu ke waktu, membuat para sineas memiliki keinginan untuk mendaur ulang kembali karya-karya lama yang sudah ada sebelumnya. Hal itu tentunya menimbulkan dua buah penilaian akhir, yaitu memperbaiki film, atau malah merusak film.

Seperti banyak diketahui, baru-baru ini film yang dibuat ulang biasanya selalu diperbaiki dari segi fisik, entah itu para pemeran yang lebih rupawan, kualitas gambar yang lebih halus, hingga efek-efek khusus yang memamerkan kecanggihan.

Baru-baru ini, kita disuguhi film-film spektakuler yang merupakan remake dari karya-karya sebelumnya. Mulai dari The Amazing Spider-Man, Dredd, Evil Dead, hingga Man of Steel.

Pada tahun depan, judul-judul lama yang menjadi remake akan bertebaran demi memuaskan para penggemar film. Berikut judul-judul yang sedang diremake dan sedang siap tayang untuk ditancapkan pada 2014 mendatang.

Godzilla
Pertama kali dibuat pada 1954, Godzilla berkisah mengenai seekor monster raksasa hasil mutasi radiasi di Jepang yang berkeliaran di atas daratan bumi. Awal filmnya, sang monster menghancurkan beberapa fasilitas di Jepang hingga menimbulkan kerugian serta korban jiwa maupun luka-luka.

Seiring perkembangannya, pada film-film selanjutnya Godzilla malah berbalik menjadi sosok yang menyelamatkan manusia dari serangan monster-monster lain. Godzilla berasal dari cerita klasik karya beberapa sineas Jepang yang dibuat untuk sebuah film. Seiring berjalannya waktu, Godzilla pun menjadi salah satu karakter yang dibuat untuk menghibur anak-anak di Negeri Matahari Terbit itu.

Remake Godzilla versi 2014 nanti disutradarai oleh Gareth Edwards yang rencananya akan mengadaptasi versi protagonis dari monster raksasa ini. Sehingga, tak tertutup kemungkinan untuk memunculkan sosok monster-monster lain.

Sebelumnya, Godzilla juga pernah di-remake oleh Hollywood pada 1998 silam. Namun, banyak yang kurang suka dengan hasil film arahan Roland Emmerich yang merupakan sutradara ternama itu. Dikarenakan, film Godzilla versinya dianggap tidak jauh berbeda dengan film-film monster raksasa biasa semacam Jurassic Park.

Teenage Mutant Ninja Turtles
Di Indonesia, kisah empat manusia kura-kura ini lebih dikenal dengan judul Kura-kura Ninja. Berawal dari sebuah komik, lalu petualangan Leonardo dan kawan-kawan berlanjut menjadi animasi televisi hingga akhirnya filmnya pun muncul. Filmnya sendiri sudah dibuat beberapa kali mulai dari sekitar 1990 hingga 1993 silam. Terakhir kali, versi terbarunya dirilis pada 2007 silam dalam format animasi komputer secara penuh.

Judul-judul film yang sudah ada, awalnya dibuat ke dalam bentuk trilogi. Antara lain adalah, Teenage Mutant Ninja Turtles (1990), Teenage Mutant Ninja Turtles II: The Secret of the Ooze (1991), dan Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993).

Lalu, pada 2007 dibuatlah versi animasi komputer berjudul TMNT yang menambah hidup tokoh-tokoh seperti Leonardo, Raphael Donatello dan Michaelangelo. Pada ketiga film awal, karakter kuartet ini dibuat dalam bentuk kostum yang diisi oleh beberapa orang aktor. Sedangkan untuk versi remake 2014, para aktor menggunakan teknologi penangkap gerakan yang nantinya diolah menjadi sebuah animasi.

RoboCop
Film RoboCop bisa dibilang sebagai salah satu judul yang cukup berat untuk dibuat ulang. Pasalnya, tampilan fisik manusia besi berwarna abu-abu itu sudah melekat di hati para penggemar maupun yang pernah menontonnya.

Selain tampilan fisik, akting RoboCop pun juga sangat berkesan sebagai polisi robot dengan gerak yang kaku namun terlihat luar biasa. Bahkan, gaya menembak dan suaranya juga bisa dibilang tak tergantikan.

Bentuk baru dari versi remake RoboCop sendiri diketahui banyak menyimpang dari desain klasiknya. Meskipun tokoh Alex Murphy masih sebagai seorang ayah sekaligus polisi yang memberantas kriminal dan korupsi di kota Detroit, namun tak sedikit fans yang mencemaskan bagaimana jadinya RoboCop versi baru nanti.

Pertama kali, RoboCop dibuat filmnya pada 1987, dilanjutkan dengan sekuelnya, RoboCop 2 (1990) dan RoboCop 3 (1993). Sejak kesuksesan film pertamanya, RoboCop pun dibuat ke dalam media lain seperti animasi, komik, hingga video game.(Rul)

http://showbiz.liputan6.com/read/641856/film-film-remake-spektakuler-yang-siap-tayang-2014

0 komentar:

Posting Komentar