Resmikan Universitas NU, CT: Kualitas SDM Islam Harus Terus ... - Detikcom

Written By Unknown on Selasa, 30 Juli 2013 | Selasa, Juli 30, 2013

Sabtu, 27/07/2013 18:27 WIB

Norma Anggara - detikNews

Chairul Tanjung (dok.detikcom)

Jakarta - Chairul Tanjung (CT) menghadiri peresmian Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dan Ground Breaking UNUSA Tower RSI Jemursari di Surabaya. CT menuturkan bahwa kualitas sumber daya manusia khususnya umat Islam harus terus diperbaiki.

"Harus kita sadari, kualitas SDM Islam harus terus diperbaiki. Maka saya sangat mendukung inisiatif NU untuk mendirikan kampus ini," kata Chairul Tanjung di halaman RS Islam Jemursari, Surabaya, Sabtu (27/7/2013).

Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) itu menyebutkan, selama ini SDM Islam kurang bisa bersaing. "Mungkin kurang bisa berkompetisi, kurang pintar, kurang ulet, kurang rajin, kurang kerja keras atau bahkan kurang memiliki spirit untuk tak mudah menyerah. Ini yang harus kita bangun," tuturnya.

CT yang hadir bersama istrinya drg Anita Ratnasari berharap, adanya peresmian kampus atau tower UNUSA 9 lantai ini bisa ikut menyemangati SDM Islam. Supaya SDM Islam menjadi manusia yang unggul, mampu bersaing merebut peluang ekonomi di masa mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Mendikbud M Nuh berharap siswa UNUSA bisa diberi wawasan tentang kewirausahaan. "Bukan semata urusan ekonomi, tapi kemampuan kewirausahaan juga membuktikan seseorang untuk mencari terobosan dan mengembangkan kreatifitas," kata M Nuh.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) dan UNUSA Tower kini sedang dibangun di kawasan RS Islam Jalan Jemursari Surabaya. Universitas ini sebelumnya dinamai Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Stikes Yarsis).

(nrm/bal)



Sponsored Link

http://news.detik.com/read/2013/07/27/182726/2316378/10/resmikan-universitas-nu-ct-kualitas-sdm-islam-harus-terus-diperbaiki?9911012

0 komentar:

Posting Komentar